SEPATUKW.COM Toko Online Alas Kaki Branded KW Premium. SEPATUKW.COM Open Dropship dan Reseller. SEPATUKW.COM Jual Eceran dan Grosir Harga Termurah. SEPATUKW.COM Tangan Pertama Langsung Produsen. SEPATUKW.COM Garansi Barang Rusak Ganti Baru.
Beranda » Artikel Terbaru » Tutorial Cara Menyemir Sepatu Kulit

Tutorial Cara Menyemir Sepatu Kulit

Diposting pada 29 Oktober 2020 oleh sepatukw | Dilihat: 6 kali

Tutorial Cara Menyemir Sepatu Kulit

Perlengkapan yang harus disediakan sebelum menyemir sepatu :

  • Kertas Koran Bekas
  • Semir Sepatu
  • Sikat Gigi Bekas atau Sikat Rambut Kuda
  • Kain Bekas Tanpa Serat

Cara Menyemir Sepatu Kulit yang Benar
Sudah siap dengan berbagai peralatan menyemir sepatu? Nah sekarang kita mulai dengan beberapa langkah untuk menyemir sepatu kulit dengan benar. Kalau lo ragu, lo bisa mencoba langkah-langkah berikut pada sepatu kulit yang sudah lama lo miliki dibandingkan dengan yang masih baru untuk sarana ‘latihan menyemir’.

Oh ya, menyemir sepatu umumnya membutuhkan waktu yang agak lama.  Disarankan lo menyemir sepatu di saat agak senggang, seperti akhir pekan atau sepulang kerja.

  1. Bersihkan Sepatu Kulit
    Sebelum mulai menyemir sepatu, lo perlu membersihkan dulu sepatu lo. Lo bisa gunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan tanah atau kotoran yang menempel di sela sol sepatu dan bagian lain yang sulit dijangkau, lalu gunakan sikat rambut kuda untuk membersihkan keseluruhan sepatu. Jika sepatu lo benar-benar dalam keadaan kotor, maka gunakan kain bekas yang lembab untuk menggosok sepatu lo. Pastikan agar sepatu lo bersih, lalu diamkan sejenak hingga kering. Sepatu lo kini siap untuk disemir.
  2. Bubuhkan dan Gosok dengan Semir Sepatu
    Mula-mula, lepas tali sepatu jika jenis sepatu lo memiliki tali agar terhindar dari semir. Oleskan kain bekas (atau bisa langsung gunakan sikat) dengan semir sepatu dan lakukan gosokan melingkar kecil di sepatu. Lakukan ini secara merata hingga menutupi seluruh area luar sepatu (termasuk sol sepatu). Gunakan sikat untuk menggosok seluruh area dengan kuat agar semir bisa lebih meresap ke kulit sepatu. Jangan lupa untuk menggunakan sikat gigi bekas agar lo bisa menjangkau area yang sulit dijangkau. Misalnya, area sol sepatu yang tidak bersentuhan langsung dengan permukaan tanah. Pastikan agar seluruh area luar sepatu digosok secara rata.
  3. Keringkan Sebentar dan Semir Ulang
    Keringkan sepatu dengan cara didiamkan (bukan dijemur!) atau ditaruh di dekat kipas angin. Normalnya, sepatu akan kering dalam waktu 20 hingga 30 menit. Sambil menunggu kering, lakukan proses penyemiran untuk belahan sepatu yang satu lagi. Pada saat sudah kering, perhatikan apakah warna sepatu sudah bagus atau masih ada yang pucat. Lakukan proses yang sama dengan poin 2 jika lo merasa harus menyemir lagi dan lanjutkan lagi ke proses pengeringan. Ulangi langkah 2 dan 3 ini hingga mencapai tingkat warna yang pas.
  4. Bersihkan Sisa Semir Sepatu dan Keringkan
    Jika sepatu sudah kering dan lo sudah puas, maka gunakan sikat lagi untuk membersihkan sisa semir yang menumpuk. Jangan takut untuk memberi tekanan yang agak kuat, karena ini akan membuat semir semakin mudah menyerap ke kulit sepatu.

Tutorial Cara Menyemir Sepatu Kulit | SEPATU KW

Komentar dinonaktifkan: Tutorial Cara Menyemir Sepatu Kulit

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
Grosir Sepatu Sneakers Nike Harga Bersahabat

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Grosir Sepatu Sneakers Nike Harga Bersahabat *Mulai Rp 52.904
Habis / SKW206
*Mulai Rp 52.904
Habis / SKW206
QUICK ORDER
Sepatu Nike Pria Navy Harga Fantastis

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Nike Pria Navy Harga Fantastis *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW269
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW269
QUICK ORDER
Sepatu Adidas KW Murah Namun Berkelas

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Adidas KW Murah Namun Berkelas *Mulai Rp 48.379
Ready Stock / SKW182
*Mulai Rp 48.379
Ready Stock / SKW182
SIDEBAR