SEPATUKW.COM Toko Online Alas Kaki Branded KW Premium. SEPATUKW.COM Open Dropship dan Reseller. SEPATUKW.COM Jual Eceran dan Grosir Harga Termurah. SEPATUKW.COM Tangan Pertama Langsung Produsen. SEPATUKW.COM Garansi Barang Rusak Ganti Baru.
Beranda » Artikel Terbaru » Sejarah Terciptanya Brand Adidas

Sejarah Terciptanya Brand Adidas

Diposting pada 3 November 2020 oleh sepatukw | Dilihat: 3 kali

Sejarah Terciptanya Brand Adidas

Hallo… Shoes Lovers bagaimana harimu? kali ini SepatuKW.com akan sedikit membahas bagaimana sejarah salah satu brand ternama yakni adidas, siapa sih diantara kalian yang tidak tahu dengan brand yang keren ini. Baiklah tidak perlu berlama-lama lagi saatnya anda menyimak sejarah salah satu brand sepatu ternama didunia.

Pertama kali berdiri di Herzogenaurach, Jerman di tahun 1920 oleh dua bersaudara Adolf (Adi) Dassler dan Rudolph Dassler. Sebelum memproduksi serangkaian apparel dari sepatu sneakers hingga pakaian ini, Adi memproduksi selop. Hingga suatu hari, Adi merancang sepasang sepatu olahraga dan berhasil. Karena kualitas sepatu yang dihasilkannya sangat tinggi, akhirnya bisnis tersebut mulai membuahkan hasil. Pada tahun 1924, Adi Dassler dan saudaranya Rudolf Dassler mendirikan “Dassler Brothers OGH” yang nantinya menjadi cikal bakal Adidas sekarang.

Tahun itu menjadi titik balik pengembangan produk sepatu olahraga adidas yang kita kenal sekarang. Tepatnya tahun 1927-an, adidas berhasil merancang sepatu khusus untuk berbagai keperluan olahraga, setelah melalui berbagai inovasi. Pada olimpiade amsterdam tahun 1928 adidas membagikan secara gratis sepatu mereka kepada atlet di ajang tersebut. Sejak saat itu, dengan dukungan publisitas penyiaran dan televisi, Adidas mulai banyak dikenal. Terlebih logo tiga strip yang khas dari adidas sangat mudah dikenali.
Komitmen Adi Dassler pada kualitas, membawa Dassler Brothers dikenal sebagai produsen sepatu dengan kualitas tinggi. Sehingga semakin sering dipakai oleh atlit-atlit legendaris masa itu untuk Olimpiade. Puncak kepopuleran sepatu Dassler Brothers adalah ketika Jesse Owen memakai sepatu buatan Dassler dan menjadi atlit paling sukses pada Olimpiade Berlin tahun 1936.
Lahirnya Merek Adidas

Dibalik kemajuan Dassler yang luarbiasa, menyisakan konflik didalam Dassler hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah pada tahun 1948. Adi Dassler memutuskan melanjutkan sendiri perusahaan, mengambil nama kecilnya “Adi” dikombinasikan akhiran nama belakangnya menjadi “adidas”. Selain itu, ia mendafarkan logo 3 strip sebagai trademark adidas. Rudolph saudaranya, kemudian pindah dan mendirikan perusahaan olahraga miliknya, Puma. Kita tentu tau sekarang dua merek ini, Adidas dan Puma adalah merek yang besar. Sebesar sejarah mereka.

Sejarah Adidas terus berlanjut hingga tahun 1971 Muhammad Ali dan Joe Frazier, icon olahraga tinju pada saat itu menggunakan produk adidas. Hal ini semakin meningkatkan popularitas Adidas. Terlebih lagi pada Olimpiade Munich 1972 1.164 dari 1.490 atlet internasional menggunakan merek adidas. Tahun 70-an adidas mencapai masa jayanya.

Namun kesuksesan besar tidak pernah dilalui dengan mudah. Pada awal 80-an, terjadi krisis dan berjayanya Nike di pasar internasional, membuat pamor adidas sedikit menurun. Namun akhirnya adidas berhasil meraih kembali pamornya ketika Run D.M.C, grup rap New York, membuat lagu berjudul “My Adidas” pada tahun 1986. Grup rap ini juga mempopulerkan cara menggunakan sepatu adidas tanpa menggunakan tali. Gaya ini menjadi trend tahun-tahun itu karena diikuti oleh para fans D.M.C.

Sejarah Terciptanya Brand Adidas | SEPATU KW

Komentar dinonaktifkan: Sejarah Terciptanya Brand Adidas

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
Sepatu Sneakers Adidas Terbaru Dan Terlaris

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Sneakers Adidas Terbaru Dan Terlaris *Mulai Rp 57.505
Habis / SKW214
*Mulai Rp 57.505
Habis / SKW214
QUICK ORDER
Sepatu KW Nike Pink Color For Women

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu KW Nike Pink Color For Women *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW133
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW133
QUICK ORDER
Grosir Sepatu Reebok KW For Running

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Grosir Sepatu Reebok KW For Running *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW121
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW121
SIDEBAR