SEPATUKW.COM Toko Online Alas Kaki Branded KW Premium. SEPATUKW.COM Open Dropship dan Reseller. SEPATUKW.COM Jual Eceran dan Grosir Harga Termurah. SEPATUKW.COM Tangan Pertama Langsung Produsen. SEPATUKW.COM Garansi Barang Rusak Ganti Baru.
Beranda » Artikel Terbaru » Sebelum Berolahraga Sebaiknya Kita Melakukan Pemanasan

Sebelum Berolahraga Sebaiknya Kita Melakukan Pemanasan

Diposting pada 23 Desember 2020 oleh sepatukw | Dilihat: 13 kali

Sebelum Berolahraga Sebaiknya Kita Melakukan Pemanasan

Mencegah Cedera
Pemanasan membuat otot menjadi lebih lentur dan tidak kaku lagi, sehingga ketika melakukan gerakan-gerakan olahraga yang cukup ekstrem, seperti mengangkat beban berat atau melakukan tendangan tinggi, kamu terhindar dari potensi otot kram, cedera, atau bahkan sobek. Otot robek adalah cedera serius yang menyakitkan dan membutuhkan proses pemulihan yang cukup lama.

Jika kamu mengalami cedera setelah berolahraga dan tidak membaik meski sudah dirawat, sebaiknya periksakan ke dokter untuk mendapat penanganan yang tepat. Sebelum mengunjungi rumah sakit, kamu bisa membuat janji dengan dokter terlebih dahulu melalui aplikasi Halodoc. Tinggal pilih dokter di rumah sakit yang tepat sesuai dengan kebutuhan kamu lewat aplikasi.

Melancarkan Peredaran Darah
Dikutip dari laman Mayo Clinic, pemanasan yang dilakukan secara bertahap sebelum olahraga dapat meningkatkan sistem kardiovaskular dengan menaikkan suhu tubuh dan meningkatkan aliran darah ke otot-otot. Ketika aliran darah menjadi lebih lancar, maka suplai oksigen tersebar dengan baik ke seluruh tubuh, sehingga meningkatkan performa dalam berolahraga.

Menjaga Kesehatan Tulang Dan Persendian
Selain mencegah kram otot, pemanasan dapat menjaga tulang dan persendian agar terhindar dari risiko cedera saat berolahraga. Kegiatan ini membantu meningkatkan cairan yang melumasi persendian, sehingga membuat sendi-sendi lebih licin dan fleksibel.

Baca Juga: 5 Alasan Olahraga Bisa Meningkatkan Kecantikan

Mengurangi Asam Laktat Pada Tubuh
Kegiatan olahraga meningkatkan asam laktat dalam tubuh. Jumlah asam laktat yang terlalu banyak akan menumpuk di dalam darah dan otot. Meski tidak berbahaya, penumpukan asam laktat dapat menyebabkan nyeri otot dan rasa tidak nyaman selama berolahraga. Melansir dari Healthline, melakukan pemanasan sebelum berolahraga dan pendinginan sesudah berolahraga dapat mengurangi kadar asam laktat di dalam tubuh.

Meningkatkan Mental dan Fokus
Pemanasan juga baik untuk meningkatkan kondisi mental dan fokus kamu, agar dapat berolahraga dengan maksimal, sehingga meningkatkan teknik dan keterampilan. Pemanasan dapat membuat fisik dan pikiran menjadi lebih rileks dan tenang. Kondisi yang rileks membuat mental dan fokus lebih terjaga.

Sebelum Berolahraga Sebaiknya Kita Melakukan Pemanasan | SEPATU KW

Komentar dinonaktifkan: Sebelum Berolahraga Sebaiknya Kita Melakukan Pemanasan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Sepatu Safety Caterpillar Ujung Berisi Besi

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Mulai Rp 79.356
Ready Stock / SKW108
*Mulai Rp 79.356
Ready Stock / SKW108
QUICK ORDER
Sneakers Nike Sepatu KW Harga Termurah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sneakers Nike Sepatu KW Harga Termurah *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW203
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW203
QUICK ORDER
Grosir Sepatu Sneakers Asics Terlaris

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Grosir Sepatu Sneakers Asics Terlaris *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW213
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW213
SIDEBAR