SEPATUKW.COM Toko Online Alas Kaki Branded KW Premium. SEPATUKW.COM Open Dropship dan Reseller. SEPATUKW.COM Jual Eceran dan Grosir Harga Termurah. SEPATUKW.COM Tangan Pertama Langsung Produsen. SEPATUKW.COM Garansi Barang Rusak Ganti Baru.
Beranda » Artikel Terbaru » Objek Wisata Yang Ada Dikota Solo Part 1

Objek Wisata Yang Ada Dikota Solo Part 1

Diposting pada 16 Desember 2020 oleh sepatukw | Dilihat: 15 kali

Objek Wisata Yang Ada Dikota Solo Part 1

  1. Taman Balekambang
    Tempat Wisata di Solo yang pertama merupakan sebuah taman bernama Balekambang yang terletak di Jalan Balekambang Nomor 1 Surakarta. Taman ini merupakan taman bersejarah yang di bangun langsung oleh Mangkunegoro VII pada tahun 1921. Taman yang dikelilingi oleh pepohonan yang hijau ini membuat suasana menjadi begitu sejuk dan nyaman. Tak hanya pepohonan, terdapat beberapa spot di Taman Balekambang yang bisa Anda jadikan spot berfoto selfie. Lalu, ada juga beberapa hewan jinak yang dapat Anda lihat langsung seperti rusa, ayam hias, angsa, dan hewan menggemaskan lainnya. Tempat ini bisa Anda nikmati setiap pukul 6 pagi sampai 5 sore saja.
    Lokasi: Jl. Balekambang No. 1, Manahan, Kec. Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.
  2. Grojogan Sewu Tawangmangu
    Tempat wisata kedua yang bisa Anda kunjungi di Solo ialah Grojogan Sewu Tawangmangu yang terkenal sebagai wisata alam. Anda akan disuguhkan oleh pemandangan air terjun yang menyegarkan ketika berkunjung kesini. Dikelilingi oleh tebing yang hijau, tempat ini sangat cocok Anda kunjungi untuk menenangkan kejenuhan Anda. Hanya dengan Rp. 18.000, Anda bisa memasuki wisata alam yang menyegarkan mata ini. Lokasinya pun tak jauh dari pusat kota Solo. Hanya berjarak sejauh 37 km dari kota, Anda dapat menempuh perjalanan menggunakan sepeda motor maupun mobil.
    Lokasi: Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.
  3. Pasar Antik Triwindu
    Tempat wisata ketiga yang bisa Anda kunjungi adalah Pasar Antik Triwindu yang terletak di Jalan Diponegoro Surakarta. Dalam pasar ini terdapat banyak sekali barang-barang antik yang pastinya menjadi sasaran empuk bagi Anda yang menyukai barang lawas. Meski begitu, Anda pun harus benar-benar jeli dalam memilih barang antik tersebut karena merupakan barang second. Anda pun dapat melakukan penawaran sebelum membeli, seperti layaknya di pasar tradisional. Barang-barang yang tersedia antara lain lukisan kuno, uang jenis lawas, koin, kain batik, wayang, hingga onderdil jaman dulu.
    Lokasi: Ngarsopuro, Jl. Diponegoro, Keprabon, Kec. Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.
  4. Kampung Batik Kauman
    Tempat wisata berikutnya yang dapat Anda kunjungi di Solo ialah Kampung Batik Kauman yang terletak di pusat kota Solo. Kampung Batik ini merupakan tempat yang wajib Anda kunjungi jika sedang berkunjung ke Solo. Apalagi jika Anda adalah seorang yang menyukai segala hal tentang batik. Tentunya semua batik di Kampung Batik Kauman ini dibuat dengan tangan sendiri alias homemade. Tak heran jika harga satu baju batik di sini sangat fantastis. Pelanggan dari tempat ini pun kebanyakan berasal dari luar negeri yang sudah jatuh hati melihat keindahan batik buatan Kampung Batik Kauman ini.
    Lokasi: Jl. Cakra, Kauman, Kec. Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah.
  5. Taman Cerdas
    Salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Kota Solo ialah sebuah taman yang dijuluki Taman Cerdas. Taman ini tersebar di beberapa kelurahan di Solo, salah satunya ialah di kelurahan Jebres. Taman ini sangat unik dan juga mengedukasi siapa saja yang mengunjunginya. Taman seluas 2000 meter persegi ini mempunyai banyak permainan untuk anak-anak dan juga fasilitas untuk orang dewasa. Contohnya seperti wahana lukisan 3D yang mempunyai 4 tema berbeda.
    Lokasi: Jl. Ki Hajar Dewantara RT02/RW25, Kec. Jebres, Surakarta, Jawa Tengah.
  6. Istana Mangkunegaran
    Istana yang ini memang banyak didatangi para wisatawan. Beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi diantaranya Ndalem Ageng, Keputren atau Balewarni, Pendopo Ageng, dan Pracomoyoso. Tiket masuknya sendiri sangat murah bagi Anda yaitu cukup dengan membayar harga Rp 10.000. Bangunan pada istana ini memang berarsitektur layaknya khas Eropa. Tentunya itu semua menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda.
    Lokasi: Jl. Ronggowarsito No.83, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta.
  7. Bendung Karet Tirtonadi
    Didalam Bendungan ini ada beberapa tempat yang wajib Anda nikmati. Mulai dari wisata air, bangku-bangku yang terdapat di pinggir bendungan, lampu taman, serta jembatan tugu keris dan jembatan kaca. Wisata Bendungan ini juga menyediakan tempat untuk memancing tanpa dikenakan biaya sepersen pun. Pastinya tempat ini akan menakjubkan bagi Anda setelah selesai mengunjunginya.
    Lokasi: Gilingan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta.
  8. Air Terjun Jumog
    Air terjun ini bisa dibilang sebagai surga yang tersembunyi dan dijamin Anda akan takjub dengan pemandangannya. Karena terletak di lereng Gunung Lawu tentunya tempat ini sangat dingin dan sejuk sekali. Didalamnya terdapat kolam air terjun, jungkat jungkit, gazebo, ayunan, kolam buatan pengelola, warung jajanan, dan sebagainya. Biaya masuk ke objek wisata alam di Solo ini sangat murah yakni Rp 5.000.
    Lokasi: Jl.dk berjo Berjo, Gandu, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kab. Karanganyar.
  9. De Tjolomadoe
    Tempat ini sebelumnya merupakan bekas pabrik gula yang sekarang digunakan sebagai tempat wisata. Dengan bangunan yang menyerupai gaya Eropa ini merupakan daya tarik sendiri bagi masyarakat luas. Harga tiket masuknya termasuk murah hanya Rp 25.000 Anda pasti akan disuguhkan panorama-panorama terbaik yang ada didalamnya. Didalam de tjolomadoe ini terdapat banyak hal yang bisa Anda kunjungi seperti mesin tebu raksasa, café besali, toko goela dan lain-lain.
    Lokasi: Jl. Adi Sucipto No.1, Paulan Wetan, Malangjiwan, Kec. Colomadu, Kab. Karanganyar.
  10. Telaga Madirda
    Tempat wisata berikutnya ialah Telaga Madirda yang mempunyai pemandangan dari bukit yang asri dan mempesona. Telaga ini terletak di daerah Candi Sukuh Kabupaten Karanganyar. Di tempat ini, Anda dapat dengan santai menikmati hari libur Anda ditemani dengan pemandangan luar biasa ini, dipastikan kejenuhan Anda hilang seketika. Air dari telaga pun sangat bening, membuat liburan Anda semakin berkesan.
    Lokasi: Berjo, Ngargoyoso, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.
  11. Keraton Kasunanan Surakarta
    Tempat paling terkenal di Solo ialah Keraton Kasunan Surakarta yang merupakan tempat bersejarah yang menyimpan berbagai budaya kerajaan yang masih berjalan hingga sekarang. Ada beberapa peraturan yang harus Anda taati ketika berkunjung kesini. Dan semua itu harus ditaati karena lingkungan Keraton sangat dijaga. Anda dapat berkunjung di hari Senin hingga Kamis pada jam 9 pagi hingga 2 siang.
    Lokasi: Baluwarti, Kec. Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah.
  12. Pura Mangkunegaran
    Objek Wisata di Solo berikutnya adalah Pura Mangkunegaran yang terletak di daerah Keprabon, Banjarsari, Surakarta. Tempat ini mempunyai arsitektur bangunan yang menawan. Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati koleksi benda-benda seni yang di pampang disana. Tempat ini telah berdiri sejak tahun 1757. Dibangun dengan sentuhan arsitektur tradisional Jawa dan Eropa oleh KGPAA Mangkunegara II.
    Lokasi: Jl. Ronggowarsito No. 83, Keprabon, Kec. Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.
  13. Taman Sriwedari
    Tempat wisata berikutnya ialah Taman Sriwendari yang merupakan taman dengan atraksi seni yang memukau. Tak heran jika taman ini dikenal sebagai THR atau Taman Hiburan Rakyat. Terdapat berbagai pertunjukan yang telah disediakan, seperti wayang orang, dance, pentas musik, dan lain sebagainya. Taman ini berada di Jl. Brigjend Slamet Riyadi daerah Laweyan Surakarta. Tak hanya pertunjukan, taman ini pun mempunyai berbagai fasilitas seru yang dapat ada nikmati bersama keluarga atau kawan-kawan.
    Lokasi: Jl. Slamet Riyadi No. 275, Sriwedari, Kec. Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah.

Objek Wisata Yang Ada Dikota Solo Part 1 | SEPATU KW

Komentar dinonaktifkan: Objek Wisata Yang Ada Dikota Solo Part 1

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
QUICK ORDER
Sepatu Nike Paling Laris Tahun 2020

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

sepatu nike paling laris tahun 2020 *Mulai Rp 48.379
Ready Stock / SKW102
*Mulai Rp 48.379
Ready Stock / SKW102
QUICK ORDER
Sepatu Nike Pria Navy Harga Fantastis

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Nike Pria Navy Harga Fantastis *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW269
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW269
QUICK ORDER
Grosir Sepatu Adidas Harga Termurah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Grosir Sepatu Adidas Harga Termurah *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW195
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW195
SIDEBAR