SEPATUKW.COM Toko Online Alas Kaki Branded KW Premium. SEPATUKW.COM Open Dropship dan Reseller. SEPATUKW.COM Jual Eceran dan Grosir Harga Termurah. SEPATUKW.COM Tangan Pertama Langsung Produsen. SEPATUKW.COM Garansi Barang Rusak Ganti Baru.
Beranda » Artikel Terbaru » MotivasiTerbaik adalah Dirimu

MotivasiTerbaik adalah Dirimu

Diposting pada 17 Januari 2021 oleh sepatukw | Dilihat: 21 kali

Halo Orang-orang sukses!

Motivasi adalah sebuah dorongan semangat atau perubahan energi dalam diri seseorang yang ditandai dengan timbulnya perasaan dan reaksi untuk mencapai tujuan. Artinya, dalam hidup ini kita akan selalu membutuhkan motivasi untuk melakukan berbagai hal dalam mencapai tujuan-tujuan kita.

Motivasi terbagi bermacam-macam bentuknya, ada orang yang semangat dan termotivasi karena uang, ada juga karena pujian, ada juga yang memang ingin berbagi manfaat dan kebaikan. Bisa juga orang termotivasi karena ingin mengikuti langkah pencapaian seseorang yang dia sukai misalnya ingin seperti Mark Zuckerberg.

Biasanya, orang yang selalu termotivasi akan terus menerus berusaha melangkah bahkan berlari untuk mengejar cita-citanya. Sayangnya ternyata motivasi terkadang tidak hadir dalam diri kita. Akhirnya timbulah hal-hal negatif pada kehidupan sehari-hari, seperti rasa malas, sedih, takut, merasa tidak sanggup dan berbagai hal negatif lainnya. Sehingga kita membutuhkan Motivator dalam hidup kita.

Selama ini kita mengenal berbagai motivator yang bisa menimbulkan semangat motivasi dalam diri dengan berbagai semiar dan trainingnya. Pertanyaannya berapa lama motivasinya akan timbul dalam diri kita? Apakah selamanya? Hanya sesaat bukan. Nah, lalu siapakah Motivator terbaik yang akan selalu bisa memotivasi kita setiap saat?

Kalau sedang galau, misalnya karena cinta, biasanya apa yang dilakukan? Tanpa sadar, biasanya kita akan mencari motivasi dari berbagai motivator disekeliling kita. Ada yang curhat dengan teman dan berharap mendapatkan solusi, ada juga yang curhat di twitter dengan berharap ada yang memperhatikan. Ketika kita bertemu dengan teman kita, kemudian curhat menceritakan perasaan galau dan gundah gulana kita kepadanya. Kemudian teman kita biasanya akan tiba-tiba bijaksana dan berkata, “Sudahlah, gue yakin lo pantes dapetin yang lebih baik”. Kemudian tiba-tiba timbul motivasi dan semangat untuk move on.

Ketika selesai curhat, biasanya ada perasaan lega. Tapi tentunya, teman kita tidak bisa selamanya hadir disamping kita. Ketika dia pulang atau berpisah dengan kita. Apakah motivasi itu tetap hidup? Ternyata mulai meredup dan menghilang, akhirnya galau lagi. Karena ingin mendapat perasaan lega lagi, biasanya curhat berlanjut di telpon. Selesai telponan, perasaan kembali lega. Satu menit dua menit, sepuluh menit, perasaan galau kembali muncul. Akhirnya berbagai cara kita lakukan untuk mendapat motivasi dari teman kita itu dan tetap tidak membuat hati kita benar-benar tenang. Justru malah membuat kita addicted untuk terus curhat melebar kemana-mana, tapi tidak benar-benar memberikan solusi.

Maka, kalau kita hanya mengandalkan motivasi dari luar, sedangkan diri kita masih galau itu hanya akan mampu memotivasi kita beberapa saat saja. Namun jika motivasi itu benar-benar kita munculkan dari dalam diri sendiri. Maka kapanpun kita sedih, galau, gundah, kita bisa memotivasi diri kita kapanpun kita mau. Karena Motivator Terbaik adalah Diri Kita Sendiri.

5 Rahasia sukses yang dapat kita lakukan dimanapun.

  1. Kerjasama.

Melakukan sebuah kerjasama akan lebih baik dibanding bersaing dengan seseorang. Jika kita seorang karyawan dari sebuah perusahaan, dan diberi sebuah proyek besar akan lebih cepat pengerjaanya jika kita melakukan kerjasama dengan orang lain.

Kebanyakan orang lakukan adalah bersaing karena tidak mau kalah. Orang ini bersaing dengan cara meniru dengan gamblang semua action yang saingannya lakukan. Saingannya melakkan action A dia buru buru melakukan hal yang sama. Padahal di balik action saingannya itu banyak faktor faktor tak terlihat yang tidak ditiru. Dan hasilnya jelas berbeda, lebih buruk. Bersaing itu boleh, bersainglah dengan cerdas, bersainglah dalam hal standart. Kita tahu standart saingan kita seperti apa, jika standart kita di bawah tingkatkan menjadi lebih daripada standart saingan kita. Kemudian ajak lah saingan kita untuk melakukan kerjasama. Jangan anggap dia sebagai sainganmu, sebab sainganmu yang sesuangghnya adalah dirimu sendiri. Sebab jika memang kamu mau bersaing, bersainglah dengan dirimu yang kemarin. Apakah hari ini kamu bisa berbuat lebih baik dengan dirimu yang kemarin.

2. Komunikasi.

Kelamahan menjadi Milenial adalah pemikiran mereka yang mengangap mereka dapat menyelesaikan semua masalah sendiri. Dan cenderung menjadi tertutup dan egois. Cobalah untuk lebih terbuka dengan rekan kerja, bicarakan bersama rekan kerja solusi dari suatu masalah yang terjadi. Terbukalah, sebab banyak hal positif yang bisa kamu peroleh dengan terbuka dengan rekan satu tim kamu.

3. Kepribadian.

Keuntungan menjadi Milenial adalah fast learning di era keterbukaan informasi, begitu kristisnya seorang milenial dalam mencari informasi. Karena didukung oleh tekhnologi yang semakin lama semakin canggih. Kesempatan ini jangan disia-siakan pelajari skil-skil yang mendukung untuk meningkatkan pola pikir dan kepribadianmu. Cobalah untuk belajar kepemimpinan dan pelajari juga skil dalam berkomunikasi, setidaknya jika kamu adalah seorang karyawan memiliki karakter pemimpin akan membuatmu cepat dalam meniti karir. Dan pelajari juga skil dalam berkomunikasi. Jangan Cuma berhenti menjadi seorang penonton atau hanya menjadi komentator. Sekarang adalah era dimana Milenial menjadi seorang pemimpin.

4. Berpikir kritis

Berpikir kritis adalah berpikir dengan tujuan membuat keputusan secara rasional dalam usaha menyelesaikan perkara atau masalah. Berpikir kritis harus memiliki pikiran yang luas dan didukung dengan skil yang mumpuni. Berpikir kritis secara singkat adalah pola pikir dengan konsep “Jika – Maka”

Contoh berpikir kritis : Jika hujan, maka siapkan payung. Bagaimana kamu tahu jika mau hujan. Disitulah kelebihan para milenial dapat digunakan. Mereka pintar dalam menggunakan teknologi, keterbukaan informasi. Maka jangan kaget jika milenial memiliki imajinasi yang tinggi. Namun ingat menjadi kritis tidak selalu bermakna negatif jika kamu bisa mengurangi kritik menjadi Action.

5. Kreatif

Menjadi kreatif tidak selalu tentang menemukan hal baru. Bisa juga berarti menyempurnakan hal yang sudah ada menjadi lebih baik/lebih sesuai.  Contoh masa pandemi ini, kita sudah mengenal adanya masker, namun karena kelangkaan manusia menjadi lebih kreatif dengan membuat masker sendiri terbuat dari kain, dengan bahan yang ada di rumah, baju bekas pun bisa dirubah menjadi barang yang terpakai.

Semangat Dan Sukses

MotivasiTerbaik adalah Dirimu | SEPATU KW

Komentar dinonaktifkan: MotivasiTerbaik adalah Dirimu

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
Sepatu Sneakers Nike Full White

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Sneakers Nike Full White *Mulai Rp 52.904
Habis / SKW127
*Mulai Rp 52.904
Habis / SKW127
QUICK ORDER
Grosir Sepatu Nike For Man

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Grosir Sepatu Nike For Man *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW123
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW123
QUICK ORDER
Sepatu Adidas KW For Man

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Adidas KW For Man *Mulai Rp 48.379
Ready Stock / SKW161
*Mulai Rp 48.379
Ready Stock / SKW161
SIDEBAR