SEPATUKW.COM Toko Online Alas Kaki Branded KW Premium. SEPATUKW.COM Open Dropship dan Reseller. SEPATUKW.COM Jual Eceran dan Grosir Harga Termurah. SEPATUKW.COM Tangan Pertama Langsung Produsen. SEPATUKW.COM Garansi Barang Rusak Ganti Baru.
Beranda » Artikel Terbaru » Menentukan Ongkos Kirim Begini Caranya

Menentukan Ongkos Kirim Begini Caranya

Diposting pada 11 Desember 2020 oleh sepatukw | Dilihat: 10 kali

Menentukan Ongkos Kirim Begini Caranya

Faktor penentu biaya pengiriman

Dalam menentukan biaya pengiriman dalam usahmu, tentunya terdapat beberapa faktor yang menjadi penentunya. Tiga hal yang menjadi faktor penentu biaya pengiriman tersebut yaitu berat barang, biaya tambahan, serta metode pengiriman. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, diharapkan penentuan biaya pengiriman menjadi lebih solid dan stabil.

  • Tentukan berat barang
    Berat barang merupakan faktor penentu pertama yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan biaya pengiriman. Berat barang ini bisa diukur dengan dua cara yaitu berat aktual dan berat dimensi. Berat aktual adalah berat paket yang dibulatkan ke kilogram berikutnya. Misalnya barang Anda ketika ditimbang memiliki berat 2,8 kg maka akan dihitung 3 kg. Berat dimensi adalah ukuran kepadatan pengiriman. Cara menghitungnya yaitu mengalikan panjang, lebar, dan tinggi ukuran paket kemudian dibulatkan hingga cm terdekat. Anda bisa menentukan biaya pengiriman dengan mempertimbangkan berat aktual serta berat dimensi paket barang yang akan dikirim. Pastikan pengukuran berat ini aktual dan akurat sehingga pembeli tidak merasa dicurangi.
  • Perhitungkan biaya tambahan
    Biaya tambahan yang diperlukan selama proses pengemasan barang juga menjadi faktor yang mempengaruhi penentuan biaya pengiriman. Apa yang dimaksud biaya tambahan? Biasanya, jenis bahan yang digunakan untuk pengemasan barang turut berpengaruh menambahkan biaya tambahan. Misalnya, Anda menjual lukisan dan pengirimannya harus menggunakan kayu, tentunya hal tersebut membutuhkan biaya tambahan. Berikan penjelasan tentang biaya tambahan ini sehingga pembeli tidak bingung serta dapat memahami biaya pengiriman yang bertambah daripada biasanya. Selain itu, dengan menghitung biaya tambahan ini, Anda telah meminimalisir kerugiaan karena biaya kirim yang terlalu kecil.
  • Pilihan metode pengiriman
    Faktor lain yang menjadi penentu biaya pengiriman adalah metode yang digunakan. Terdapat empat metode yang bisa dipilih yaitu melalui darat, laut, udara, dan atarmoda. Pengiriman melalui darat biasanya merupakan bentuk yang paling murah. Pengiriman via laut biayanya lebih mahal dibandingkan darat dan biasanya digunakan untuk pengiriman internasional serta ke daerah pedalaman. Pengiriman lewat udara merupakan yang paling mahal karena secara waktu tempuh juga paling cepat dibandingkan yang lainnya. Pengiriman via udara ini menggunakan pesawat kargo dan pesawat penumpang bagian kompartemen bagasi. Yang terakhir yaitu pengiriman antarmoda. Pengiriman ini menggabungkan beberapa metode pengiriman dan mengacu pada kontainer khusus yang bisa ditransfer secara efisien antara kapal, kereta api, dan truk.

Menentukan Ongkos Kirim Begini Caranya | SEPATU KW

Komentar dinonaktifkan: Menentukan Ongkos Kirim Begini Caranya

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Grosir Sepatu Sneakers Asics Black Color

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Grosir Sepatu Sneakers Asics Black Color *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW130
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW130
Popular!
QUICK ORDER
Sepatu Cewek Trending Topik

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 69.000
Ready Stock / SKW322
Rp 69.000
Ready Stock / SKW322
QUICK ORDER
Sepatu Futsal Nike Berkualitas Dan Termurah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Futsal Nike Berkualitas Dan Termurah Rp 50.000
Ready Stock / SKW302
Rp 50.000
Ready Stock / SKW302
SIDEBAR