SEPATUKW.COM Toko Online Alas Kaki Branded KW Premium. SEPATUKW.COM Open Dropship dan Reseller. SEPATUKW.COM Jual Eceran dan Grosir Harga Termurah. SEPATUKW.COM Tangan Pertama Langsung Produsen. SEPATUKW.COM Garansi Barang Rusak Ganti Baru.
Beranda » Artikel Terbaru » Jenis-Jenis Sepatu Olahraga Dan Kegunaan Yang tepat

Jenis-Jenis Sepatu Olahraga Dan Kegunaan Yang tepat

Diposting pada 8 November 2020 oleh sepatukw | Dilihat: 3 kali

Jenis-Jenis Sepatu Olahraga Dan Kegunaan Yang tepat

Hallo Shoes Lovers, bagaimana nih kondisi tubuh kalian apakah tetap fit? karna berhubungan dengan apa yang akan Sepatu KW share pada hari ini kalian juga harus menjaga kesehatan tubuh kalian dengan cara berolahraga namun ada hal penting yang harus kalian ketahui dikala hendak melakukan atau mengikuti olahraga yang memerlukan sepatu sebagai salah satu sarana utama. Dibawah ini Sepatu KW akan memberitahu kalian jenis-jenis dan kegunaan sepatu untuk berolahraga supaya tidak disalah fungsikan karena setiap sepatu olahraga sudah didesain dan disesuiakan dengan jenis olahraga apa sepatu itu dibuat. Tanpa berlama-lama lagi bari kita simak beberapa jenis sepatu olahraga dibawah ini.

  • Running/training shoes (sepatu lari)
    Dari sekian banyak jenis-jenis sepatu olahraga, sepatu ini paling sering ditemui di toko. Sepatu lari (training/running shoes) cocok digunakan untuk berlari dan olahraga ringan setiap hari. Desainnya membantu menyerap guncangan, terasa ringan, dan memiliki kassa agar bisa menjaga berat badan pengguna. Tetapi, running shoes tidak bisa digunakan untuk lomba lari, ya. Untuk lomba lari jangka panjang, kamu membutuhkan track shoes. Track shoes memiliki dua tipe, yaitu racing flats dan racing spikes. Racing flats adalah versi lebih ramping dari running shoes. Ia didesain seringan mungkin agar pengguna tidak terbebani dan biasanya digunakan dalam perlombaan lari jarak 5 km ke atas. Berbeda dari racing flats, nih, racing spikes adalah sepatu yang sangat ringan dengan paku metal yang tertanam ke dalam sol. Sepatu ini didesain untuk lomba lari cepat di trek atau lomba cross country.
  • Football boots (Sepatu Sepakbola)
    Sepatu ini dikenali dari bagian luar solnya yang memiliki grip paku. Fitur ini dibuat agar pengguna dapat mengontrol pergerakan kaki saat berlari di lapangan berumput. Sepatu ini khusus didesain agar pemain sepakbola mudah berbelok, mengubah tujuan arah, mengoper dan menendang.
  • Sepatu futsal
    Karena biasanya digunakan dalam ruangan, sepatu futsal menggabungkan model sepatu sepakbola dan sepatu badminton. Model atasannya mirip sepatu sepakbola, sementara solnya menyerupai sepatu badminton atau voli.
  • Sepatu tenis
    Sepatu tenis bukan hanya bisa digunakan untuk tenis, lho. Sepatu ini juga bisa digunakan untuk olahraga yang menggunakan raket seperti badminton, squash, atau cricket. Hal ini mungkin karena sepatu tenis memiliki penopang setengah kaki dan melebar ke samping, sehingga memiliki cengkraman untuk pergerakan mendadak penggunanya. Jadi, sepatu ini memang dirancang untuk lari berpindah-pindah mengejar bola tenis. Sol sepatu tenis juga lebih ringan dan atasannya lebih tebal untuk menahan beban tubuh penggunanya.
  • Sepatu basket
    Penggemar basket pasti sudah tahu, dong, kalau olahraga basket sangat mobile? Sesaat berlari santai, melompat, berganti arah dengan tiba-tiba, atau lari sangat cepat ke arah ring. Tidak heran sepatu basket dibuat besar dan berat agar terhindar dari cedera otot dan pergelangan kaki. Sepatu ini memiliki kestabilan yang tinggi, biasanya lebih berat, kaku, dengan sol keras dan lebar. Beberapa sepatu basket bahkan menambahkan fitur pivot point agar pengguna bisa berputar lebih mudah.
  • Sepatu voli
    Sepatu ini didesain khusus untuk olahraga voli karena sol karetnya memberikan cengkraman kuat melebihi dari sepatu lari. Sepatu voli juga didesain untuk pergerakan sisi ke sisi yang dibutuhkan oleh para pemainnya. Di bagian depan sepatu biasanya terdapat lapisan yang bisa membantu menyerap guncangan ketika meloncat atau mendarat.
  • Climbing shoes
    Biasanya, sepatu ini memiliki bentuk yang sangat pas di kaki dan memiliki bagian atas yang terbuat dari kulit atau bahan lain seperti kulit sintetis. Solnya terbuat dari karet agar memudahkan tumpuan saat melakukan panjat tebing atau dinding batu.
  • Sepatu hiking
    Sepatu ini didesain untuk melindungi kaki dan pergelangan kaki selama kegiatan berjalan di luar ruangan yang memiliki banyak tantangan. Sepatu hiking memastikan penggunanya dapat mendaki jauh tanpa cedera. Selain sepatu hiking biasa, ada juga model sepatu hiking boots. Sepatu ini didesain untuk membuat kaki nyaman meskipun digunakan untuk kegiatan seperti bacpacking, mountaineering, dan hunting.
  • Sepatu golf
    Pemain golf menggunakan sepatu khusus dilengkapi dengan fitur paku terbuat dari plastik yang tertancap di solnya (menyerupai sepatu sepak bola). Desain ini dibuat untuk menjaga keseimbangan pengguna selama mengayun di lapangan yang kering maupun basah. Sebagian besar paku pada sepatu golf bisa dilepas. Paku sepatu golf bisa dilepas menggunakan obeng atau kunci ring yang berukuran besar dan kecil.
  • Sepatu fitness atau yoga
    Selain sepatu running, sepatu olahraga ini juga adalah salah satu dari banyak jenis sepatu olahraga yang sering ditemui. Diklaim sebagai sepatu paling ringan, sepatu yoga memang dibuat untuk membantu pengguna dalam membentuk dan melenturkan otot. Bagian solnya lebih lunak dan lentur karena solnya memang didesain agar dapat menopang keseimbangan tubuh ketika penggunanya sedang melakukan gerakan rumit atau mengangkat beban, misalnya.

Jenis-Jenis Sepatu Olahraga Dan Kegunaan Yang tepat | SEPATU KW

Komentar dinonaktifkan: Jenis-Jenis Sepatu Olahraga Dan Kegunaan Yang tepat

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Grosir Sepatu Nike Murah Full Black

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Grosir Sepatu Nike Murah Full Black *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW228
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW228
Best Seller
QUICK ORDER
Sepatu Yongki Komaladi 100% Asli Harga Cuci Gudang

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Yongki Komaladi 100% Asli Harga Cuci Gudang *Mulai Rp 85.000
Ready Stock / SKW111
*Mulai Rp 85.000
Ready Stock / SKW111
QUICK ORDER
Sepatu Sneakers Adidas Desain Terlaris

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Sneakers Adidas Desain Terlaris *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW177
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW177
SIDEBAR