SEPATUKW.COM Toko Online Alas Kaki Branded KW Premium. SEPATUKW.COM Open Dropship dan Reseller. SEPATUKW.COM Jual Eceran dan Grosir Harga Termurah. SEPATUKW.COM Tangan Pertama Langsung Produsen. SEPATUKW.COM Garansi Barang Rusak Ganti Baru.
Beranda » Artikel Terbaru » Jenis dan Model Kaos Masa Kini

Jenis dan Model Kaos Masa Kini

Diposting pada 8 September 2021 oleh sepatukw | Dilihat: 4 kali

Kaos mempunyai beragam jenis dan model, dari dulu sampai sekarang kaos terus berevolusi menjadi semakin menarik. Tidak hanya dari segi bentuknya saja, dulu di awal kemunculannya kaos hanya berbentuk sederhana dengan kerah “O” dan warna yang standar juga tanpa variasi atau hanya polos saja. Semakin berkembangnya zaman, bentuk, variasi dan bahan untuk kaos pun semakin beragam. Ada yang mempunyai variasi pada warna, bentuk, sampai ke variasi sablon dan gambar-gambar atau tulisan yang menarik.

Apa Itu Kaos?

Apa itu kaos? Kaos adalah sejenis pakaian yang didesain untuk digunakan sehari-hari yang bisa menutupi tubuh Anda dengan nyaman, melindungi dari debu atau sinar matahari. Kaos bisa digunakan oleh siapa saja baik laki-laki maupun perempuan dan dari semua kalangan usia juga, tidak hanya dewasa dan remaja, anak-anak juga bisa ikut menggunakan jenis pakaian ini.

Dari dulu sampai sekarang kaos adalah salah satu pakaian yang wajib dimiliki oleh semua orang, selain karena nyaman untuk digunakan dalam kegiatan dan kondisi apapun, mudah untuk didapatkan dan fungsi kaos pun bukan hanya untuk dipakai untuk bersantai dirumah saja atau untuk tidur, kaos juga bisa digunakan ketika bepergian atau pada saat acara formal asalkan dipadupadankan dengan blazer atau jas.

Jenis – jenis Kaos Berdasarkan Bahannya

Kaos sebenarnya cukup beragam jenis nya, tetapi yang banyak digunakan untuk sehari hari hanya beberapa saja. Jika dilihat dari segi jenis bahannya, ada beberapa yang memang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Dari jenis bahannya pun Anda bisa mengklasifikasi kualitas dari kaos tersebut. Misalkan Anda membeli kaos dengan bahan Combed maka bisa dikatakan kaos yang Anda beli merupakan kaos dengan kualitas bagus atau seperti standarnya kaos distro.

Lalu jika Anda membeli kaos yang menggunakan bahan-bahan seperti Cotton Bamboo, Cotton Modal dan U.S. Pima Cotton maka kaos tersebut mempunyai kualitas premium atau kualitasnya sangat baik dan kami yakin harga kaos yang ditawarkan pun pasti lebih mahal dari kaos biasa.

Selain dua jenis kaos dengan bahan-bahan tersebut, masih ada juga jenis kaos dengan bahan lain seperti kaos dengan bahan Carded. Kaos dengan bahan ini biasanya harga nya cukup terjangkau dan kaos Carded juga sering digunakan sebagai alternatif lain jika Anda membutuhkan kaos dengan kualitas yang cukup tetapi harganya lebih murah dari bahan Combed.

Selain itu, ada juga kaos-kaos yang mempunyai harga lebih terjangkau dari bahan-bahan yang sudah kami sebutkan diatas yaitu kaos bahan CVC, TC dan Polyester. Kaos dengan bahan tersebut biasanya dijual dengan harga yang sangat terjangkau, biasanya digunakan untuk keperluan kaos-kaos gathering, kaos promosi atau kaos partai. Kualitas dari kaos dengan 3 bahan ini biasanya tidak sebaik bahan Combed karena komposisi atau kandungan dari bahannya pun berbeda sehingga membuat kualitas dari kaos ini pun menjadi berbeda.

Model-model Kaos Yang Ada Di Pasaran

Tidak hanya jenis-jenis kaos yang dibedakan dari bahannya saja, kaos pun bisa Anda bedakan melalui model atau bentuknya. Semakin hari model dari kaos semakin beragam sekali ya, tidak hanya bentuk standar dengan kerah “O” saja, sekarang sudah banyak sekali model-model kaos yang lebih beragam dan kreatif yang diciptakan oleh para pengusaha kaos. Mulai dari model kerahnya sampai ke variasi yang ada pada kaosnya juga. Berikut ini adalah jenis model-model kaos yang mungkin perlu Anda ketahui juga terutama jika Anda akan memulai berbisnis kaos

1. Kaos O-Neck

Salah satu model kaos standar yang sudah ada sejak dulu adalah jenis kaos dengan model kerah “O” Neck atau sering disebut juga dengan sebutan kaos polos biasa. Kaos O-Neck mempunyai bentuk leher berbentuk O atau bulat seperti biasa. Tapi kaos O-Neck pun bisa divariasikan bentuk kerahnya atau lebih lebar yang disengaja. Jika dilihat bentuk bagian leher kaosnya menyerupai oval.

Untuk membentuk leher, pada kaos biasanya digunakan aksesoris tambahan atau disebut dengan Rib. Apakah semua kaos harus menggunakan Rib? Biasanya memang semua kaos itu dibuat dengan menggunakan aksesoris tambahan atau Rib tersebut, tapi kembali lagi kepada selera dan kreativitas Anda. Karena ada juga kaos dengan model O-neck yang tidak menggunakan Rib pada bagian leher kaosnya atau sering disebut juga dengan nama self-fabric t-shirt.

2. Kaos V-Neck

Asal usul nama kaos V-neck ini tentu berasal dari bentuk atau potongan dari kerah kaosnya. Bisa dikatakan kaos dengan model V-Neck ini termasuk kedalam jenis kaos unik karena leher kaosnya berbentuk “V”. Kaos dengan model kerah “V” ini biasanya diasumsikan hanya bisa digunakan oleh perempuan saja, tapi sebenarnya kaum laki-laki pun bisa menggunakan kaos dengan model ini.

3. Kaos Y-Neck / Henley

Jenis dan Model Kaos Masa Kini 1

Image source: https://store.womostore.com/

Kaos dengan model kerah “Y” ini sebenarnya jika diperhatikan mempunyai kemiripan dengan kaos V-Neck. Hanya saja yang membedakan adalah pada kaos Y-Neck terdapat tambahan kancing sebagai aksesoris juga. Kaos dengan model Y-Neck ini juga sering disebut dengan nama kaos Henley.

4. Kaos Turtleneck

Jenis dan Model Kaos Masa Kini 2

Image source: https://www.rosegal.com/

Model kaos yang selanjutnya ini adalah kaos Turtle Neck, turtle neck adalah model kaos yang hampir mempunyai jenis atau bentuk kerah yang hampir sama dengan O-Neck yang berbentuk bulat. Pembedanya adalah kerah yang dimiliki turtleneck lebih tinggi bisa sampai menutupi leher ke pangkal kerongkongan. Di beberapa negara kaos ini disebut dengan nama yang berbeda. Di Inggris jenis kaos ini disebut dengan sebutan polo neck dan roll neck. Untuk area Amerika dan Kanada kebanyakan orang menyebutkan pakaian ini Turtleneck sama seperti di Indonesia juga. Berbeda jika Anda datang ke Australia dan New Zealand, baju atau kaos dengan jenis ini disebut Skivvy.

5. Kaos Polo

Model kaos ini adalah salah satu jenis kaos yang juga sudah lama hadir di dunia fashion sebagai pelengkap fashion sehari-hari. Kaos polo berbeda dengan kaos polos atau kaos-kaos yang sudah disebutkan diatas karena bagian leher yang dimiliki oleh kaos polo tidak menggunakan Rib, hanya saja menggunakan jenis kerah yang cukup tebal dan keras. Bentuknya menyerupai kerah untuk kemeja.

Kaos polo dapat digunakan oleh siapa saja baik anak-anak, remaja maupun dewasa. untuk perempuan maupun untuk laki-laki. Jenis pakaian ini bisa Anda gunakan saat acara formal-semi formal dan untuk santai sehari-hari juga sangat cocok

6. Kaos Polos Built UP

Kaos built up atau sering disebut juga dengan nama kaos Bodysize, yang artinya kaos ini tidak memiliki jahitan pinggir dan ukurannya sudah sesuai dengan ukuran badan. Bahan yang digunakan memang sudah berukuran pasti sesuai dengan ukuran baju pada umumnya. Berbeda dengan kaos-kaos yang menggunakan jenis setting bahan tubular yang bisa dibuat dalam size apapun

7. Kaos Oversize

Jenis dan Model Kaos Masa Kini 3

 

Image source: https://www.prettylittlething.us/

Jika diperhatikan pada bagian potongan badannya dan jenis kerahnya kaos ini sama saja seperti kaos pada umumnya, tapi ada perbedaan yang terletak pada panjang kaos dan ukurannya. Pada ukuran kaos ini memang sengaja dibuat lebih besar dari ukuran seharusnya maka dari itu disebut dengan nama kaos oversized. Kaos dengan model ini juga mempunyai panjang kaos yang berbeda dan lebih panjang dari seharusnya. Kaos-kaos seperti ini sudah banyak digunakan oleh kaum laki-laki dan perempuan millenial sebagai pilihan gaya sehari-hari

Jenis dan Model Kaos Masa Kini | SEPATU KW

Komentar dinonaktifkan: Jenis dan Model Kaos Masa Kini

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Sepatu Sneakers Nike KW Blue Navy

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Sneakers Nike KW Blue Navy *Mulai Rp 57.505
Ready Stock / SKW153
*Mulai Rp 57.505
Ready Stock / SKW153
QUICK ORDER
Grosir Sepatu Nike KW High Cut Murah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Grosir Sepatu Nike KW High Cut Murah *Mulai Rp 57.505
Ready Stock / SKW155
*Mulai Rp 57.505
Ready Stock / SKW155
QUICK ORDER
Sandal Murah Untuk Wanita Wedges Kickers Red Color

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sandal Murah Untuk Wanita Wedges Kickers Red Color *Mulai Rp 26.000
Ready Stock / SKW232
*Mulai Rp 26.000
Ready Stock / SKW232
SIDEBAR