SEPATUKW.COM Toko Online Alas Kaki Branded KW Premium. SEPATUKW.COM Open Dropship dan Reseller. SEPATUKW.COM Jual Eceran dan Grosir Harga Termurah. SEPATUKW.COM Tangan Pertama Langsung Produsen. SEPATUKW.COM Garansi Barang Rusak Ganti Baru.
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Mencuci Sepatu Dengan Mesin Cuci

Cara Mencuci Sepatu Dengan Mesin Cuci

Diposting pada 28 Oktober 2020 oleh sepatukw | Dilihat: 5 kali

Cara Mencuci Sepatu Dengan Mesin Cuci

Ya, kabar baiknya sebagian besar sepatu dapat dibersihkan dengan mesin cuci. Kabar buruknya? Jika Anda tidak berhati-hati, sepatu Anda mungkin akan rusak secara permanen. Jadi, berikut ini adalah langkah-langkah cara merawat sneaker Anda siap digunakan kembali untuk beraktivitas, bukan malah rusak dan harus dibuang.

Sebelum Anda mengetahui cara mencuci sepatu di mesin cuci, Anda harus mengetahi ada beberapa bahan sepatu yang aman dibersihkan dengan mesin cuci dan yang tidak. Bahan kanvas, pleather (kulit imitasi), karet, plastik, dan rajut merupakan bahan-bahan sepatu yang boleh Anda cuci menggunakan mesin cuci. Tetapi untuk sepatu berbahan suede dan kulit asli, maka sebaiknya Anda tidak menggunakan mesin cuci.

Berikut langkah-langkah cara mencuci sepatu di mesin cuci yang benar:

  • Lepas tali sepatu, tempatkan dalam sarung bantal atau tas laundry berbahan mesh. Hal ini untuk memastikan agar kotoran tidak menempel di bawah tali sepatu dan sepatu tidak terlilit.
  • Gunakan sikat berbulu lembut untuk menghilangkan sebanyak mungkin kotoran yang membandel.
  • Masukkan sepatu, kantong yang berisi tali sepatu/insole dan beberapa handuk bekas ke dalam mesin cuci. Handuk tersebut akan menyeimbangkan muatan dalam mesin cuci dan mencegah sepatu terbentur bagian dalam mesin cuci.
  • Tambahkan sedikit detergen cair (detergen bubuk dapat menempel di sepatu). Jalankan mesin cuci dengan pengaturan air dingin dan delicate cycle serta bilasan ekstra untuk menghilangkan sisa sabun sepatu yang menempel.
  • Selalu keringkan sepatu dalam suhu ruangan dan hindari sinar matahari langsung karena dapat mengubah warna atau mengerutkan sepatu dengan material tertentu. Memasukkan handuk katun kering ke dalam sepatu dapat membantu mempertahankan bentuk sekaligus membuat sepatu lebih cepat kering. Jangan pernah menggunakan mesin pengering atau pengering rambut, karena suhu panas tinggi dapat membuat sol sepatu berkerut.

Mengetahui cara mencuci sepatu di mesin cuci yang benar dapat memastikan sepatu tetap awet untuk digunakan hingga beberapa tahun ke depan. Merawat dan membersihkan sepatu secara teratur membuat Anda tidak perlu membeli sepatu setiap tahun atau musim, karena sepatu akan awet dan siap digunakan saat Anda memerlukannya. Seperti perlengkapan lainnya, sepatu Anda akan bertahan lama dan selalu siap digunakan jika dirawat dengan baik.

Cara Mencuci Sepatu Dengan Mesin Cuci | SEPATU KW

Komentar dinonaktifkan: Cara Mencuci Sepatu Dengan Mesin Cuci

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Sneakers Nike Sepatu KW Terbaru Dan Termurah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sneakers Nike Sepatu KW Terbaru Dan Termurah *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW195
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW195
STOK HABIS
Sepatu Slip On Nike KW Berkualitas

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Slip On Nike KW Berkualitas *Mulai Rp 48.379
Habis / SKW159
*Mulai Rp 48.379
Habis / SKW159
QUICK ORDER
Grosir Sepatu Reebok Kw Premium

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Grosir Sepatu Reebok Kw Premium *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW174
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW174
SIDEBAR