SEPATUKW.COM Toko Online Alas Kaki Branded KW Premium. SEPATUKW.COM Open Dropship dan Reseller. SEPATUKW.COM Jual Eceran dan Grosir Harga Termurah. SEPATUKW.COM Tangan Pertama Langsung Produsen. SEPATUKW.COM Garansi Barang Rusak Ganti Baru.
Beranda » Artikel Terbaru » Cara memilih sandal untuk anak

Cara memilih sandal untuk anak

Diposting pada 13 Juli 2021 oleh sepatukw | Dilihat: 3 kali

Cara memilih sandal untuk anak

Ada banyak sekali model dan jenis sandal yang dijual di online shop. Namun, sebelum tergiur dengan motif atau modelnya yang lucu-lucu, baca dahulu tips dari kami berikut ini!

Pilih berdasarkan tipenya

Ada beberapa jenis sandal yang bisa Anda pilih untuk si kecil. Pilihlah sesuai kenyamanan dan kebutuhan anak Anda. Selain itu, sesuaikan juga tipe sandal dengan umur mereka.

Flip-flops, ideal untuk dipakai berjalan santai

Flip-flops, ideal untuk dipakai berjalan santai

Flip-flops atau yang juga dikenal dengan sandal jepit adalah sandal yang memiliki tali berbentuk huruf V terbalik. Sandal ini umumnya terbuat dari karet. Namun, saat ini sudah banyak produsen yang membuatnya dengan bahan lain seperti karet atau plastik. Sandal ini sangat simpel, nyaman, dan mudah dikenakan, apalagi untuk berjalan santai.

Sayangnya, sandal jepit tidak direkomendasikan untuk anak berumur 6 tahun ke bawah. Porosnya yang bertumpu pada tali sandal saja akan membuat anak balita kesulitan mengendalikan kakinya. Mereka harus fokus berjalan, menjepit, melangkah, dan menjaga keseimbangan badannya. Besar kemungkinan anak juga jadi mudah tersandung dan jatuh karena sandalnya sendiri.

Selain itu, kontur alasnya yang rata juga tidak sesuai dengan kaki anak yang alaminya melengkung. Jadi, meski sandal jepit memiliki tali penyangga tambahan di bagian belakang, model ini tetap tidak disarankan untuk dipakai balita.

Slip-ons, simpel dan mudah dikenakan

Slip-ons, simpel dan mudah dikenakan

Slip-on sandals adalah sandal yang memiliki penutup di bagian punggung kaki dengan bagian jari dan tumit yang terbuka. Sandal ini juga sangat simpel dan mudah dikenakan. Namun, sama halnya dengan sandal jepit, slip-ons juga tidak disarankan untuk digunakan oleh balita.

Modelnya yang terbuka tanpa ada pengait apa pun membuat sandal ini mudah terlepas dari kaki anak dan bisa membuat mereka tersandung. Meskipun begitu, untuk anak Anda yang sudah cukup besar, sandal ini termasuk praktis karena penggunaannya sangat mudah.

Clogs, lebih aman tanpa khawatir tersandung

Clogs, lebih aman tanpa khawatir tersandung

Nah, untuk Anda yang memiliki anak balita, sandal tipe clogs adalah yang paling ideal untuk digunakan. Clogs memiliki bagian punggung kaki hingga jari yang tertutup, sedangkan bagian tumitnya terbuka. Clogs juga biasanya dilengkapi tali tambahan di bagian belakang sehingga aman dikenakan oleh anak balita sekalipun.

Selain itu, kemungkinan anak tersandung sangatlah kecil karena bagian depan sandalnya tertutup. Namun, Anda harus memastikan ukuran kaki anak sudah sesuai dengan sandal yang hendak Anda beli. Jika sandal terlalu sempit, jari kaki anak bisa menekuk dan mengakibatkan lecet.

Pilih bahan yang nyaman dan antiselip

Pilih bahan yang nyaman dan antiselip

Selain keamanan, Anda juga perlu memperhatikan kenyamanan dari bahan sandal yang anak Anda kenakan. Bahan sandal ada bermacam-macam, mulai dari karet, kulit, kain, nilon, atau plastik. Bahan kain dinilai sangat nyaman karena memberi sentuhan lembut untuk kaki. Bahan kulit, memiliki karakteristik kuat dan tahan lama sehingga lebih awet digunakan.

Di sisi lain, bahan karet, nilon, atau plastik dapat menjadi pilihan jika Anda membutuhkan sandal antiselip. Bahan-bahan ini sangat tahan terhadap air dan juga mudah kering. Anak dapat mengenakannya saat sedang musim hujan atau untuk liburan ke pantai. Di samping itu, Anda juga perlu memperhatikan sol bawah dari sandal yang akan Anda beli. Carilah sol yang bertekstur untuk menghindari si kecil dari tergelincir.

Sesuaikan dengan ukuran kaki anak

Sesuaikan dengan ukuran kaki anak

Sebelum membeli sandal, mengukur kaki anak adalah hal yang wajib Anda lakukan. Untuk mendapatkan sandal yang nyaman, panjang kaki tidak boleh melebihi sol sandal. Tumit yang melebihi batas sandal dapat membuat kaki si kecil menjadi sakit dan lecet. Pastikan juga jari-jari kaki mendapat ruang yang cukup lebar agar pergerakan kaki anak lebih leluasa.

Selain itu, sandal yang kebesaran berisiko membuat anak tersandung saat berjalan. Di sisi lain, sandal yang kekecilan akan membuat anak tidak nyaman dan menekan kaki mereka. Jika Anda memilih sandal jepit, perhatikan juga tali jepitan sandal. Pilihlah yang tidak terlalu ketat ataupun longgar agar nyaman digunakan.

Cari desain sandal yang lucu dan menarik!

Cari desain sandal yang lucu dan menarik!

Karena sandal ditujukan untuk anak kecil, desain yang lucu dan menarik tentu akan membuat si kecil lebih tertarik. Anda bisa memilih berdasarkan motif kartun yang mereka sukai atau tambahan aksesori pada sandal. Untuk anak perempuan, Anda juga bisa mencari sandal dengan desain yang sedikit mewah agar cocok digunakan pada acara semiformal. Namun, pastikan model atau aksesori sandal tidak mengganggu pergerakan si kecil, ya!

Cara memilih sandal untuk anak | SEPATU KW

Komentar dinonaktifkan: Cara memilih sandal untuk anak

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Sepatu Wanita Nike Pink Color

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Wanita Nike Pink Color *Mulai Rp 54.629
Ready Stock / SKW281
*Mulai Rp 54.629
Ready Stock / SKW281
QUICK ORDER
Sepatu Adidas KW Berkualitas Red Maroon Color

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Adidas KW Berkualitas Red Maroon Color *Mulai Rp 57.735
Ready Stock / SKW237
*Mulai Rp 57.735
Ready Stock / SKW237
QUICK ORDER
Sepatu Sport James Paramount Blue Color

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Sport James Paramount Blue Color *Mulai Rp 58.373
Ready Stock / SKW240
*Mulai Rp 58.373
Ready Stock / SKW240
SIDEBAR