SEPATUKW.COM Toko Online Alas Kaki Branded KW Premium. SEPATUKW.COM Open Dropship dan Reseller. SEPATUKW.COM Jual Eceran dan Grosir Harga Termurah. SEPATUKW.COM Tangan Pertama Langsung Produsen. SEPATUKW.COM Garansi Barang Rusak Ganti Baru.
Beranda » Artikel Terbaru » Beberapa Strategi Ongkos Kirim

Beberapa Strategi Ongkos Kirim

Diposting pada 12 Desember 2020 oleh sepatukw | Dilihat: 13 kali

Beberapa Strategi Ongkos Kirim

Setelah mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi penentuan biaya pengiriman, kini saatnya Anda melakukan perhitungan dengan tepat. Terdapat beberapa strategi yang bisa diterapkan dalam menentukan biaya pengiriman. Tiga hal yang sebaiknya dilakukan yaitu membandingkan dengan pesaing bisnis Anda, memetakan lokasi pelanggan, serta mempertimbangkan biaya kirim gratis pada pembeli. Jika diterapkan dengan sesuai dan tepat, strategi ini tentu akan menguntungkan bagi bisnis Anda.

  • Lakukan perbandingan dengan pesaing bisnis
    Anda perlu melakukan semacam survei terhadap pesaing bisnis Anda sehingga bisa menentukan biaya pengiriman yang tidak berbeda jauh. Jika biaya pengiriman barang milik Anda terlalu tinggi maka pembeli pun akan memilih produk pesaing. Oleh karena itu, sebelum menentukan biaya pengiriman, pastikan Anda sudah membandingkan dengan biaya pengiriman yang lain. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena meski barang Anda lebih murah namun jika biaya pengiriman berbeda jauh dari pesaing maka pembeli akan berpikir dua kali untuk menjadi loyal.
  • Petakan lokasi pelanggan
    Strategi lain yang bisa dilakukan yaitu petakanlah lokasi pelanggan Anda. Buatlah presentase, berapa banyak pelanggan domestik dan berapa banyak yang internasional. Hal ini akan membuat Anda memilih lebih cermat layanan pengiriman yang mana untuk digunakan secara reguler. Pelanggan tertentu juga mau membayar biaya pengiriman yang lebih tinggi asal barang lebih cepat sampai, namun terkadang lokasi pengantaran tidak memungkinkan seperti lokasi terpencil. Untuk itu, Anda harus cermat memetakan lokasi pelanggan sehingga tidak salah pilih layanan pengiriman.
  • Pertimbangkan memberi biaya kirim gratis
    Jika bisnis Anda terdapat pada sektor persaingan yang sangat ketat, Anda bisa mempertimbangkan memberikan layanan gratis biaya pengiriman. Hal ini sangat efektif jika produk yang Anda jual memiliki margin keuntungan yang tinggi seperti perhiasan emas, atau gadget. Dengan begitu Anda bisa memotong keuntungan untuk menutup biaya pengiriman barang. Namun, jika margin keuntungan Anda rendah seperti hanya menjual kaos eceran, maka strateginya yaitu membuat gratis biaya pengiriman sesekali saja. Anda bisa melakukannya sebulan sekali atau ketika ada event tertentu.

Beberapa Strategi Ongkos Kirim | SEPATU KW

Komentar dinonaktifkan: Beberapa Strategi Ongkos Kirim

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Sepatu Sneakers Adidas Grey Red Termurah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Sneakers Adidas Grey Red Termurah *Mulai Rp 57.505
Ready Stock / SKW279
*Mulai Rp 57.505
Ready Stock / SKW279
QUICK ORDER
Sepatu Futsal Adidas Harga 50 Ribuan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Futsal Adidas Harga 50 Ribuan *Mulai Rp 44.873
Ready Stock / SKW272
*Mulai Rp 44.873
Ready Stock / SKW272
QUICK ORDER
Sepatu Sneakers Nike KW Cocok Untuk Bergaya

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Sneakers Nike KW Cocok Untuk Bergaya *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW157
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW157
SIDEBAR