SEPATUKW.COM Toko Online Alas Kaki Branded KW Premium. SEPATUKW.COM Open Dropship dan Reseller. SEPATUKW.COM Jual Eceran dan Grosir Harga Termurah. SEPATUKW.COM Tangan Pertama Langsung Produsen. SEPATUKW.COM Garansi Barang Rusak Ganti Baru.
Beranda » Artikel Terbaru » Beberapa Strategi Memilih Lokasi Usaha

Beberapa Strategi Memilih Lokasi Usaha

Diposting pada 6 November 2020 oleh sepatukw | Dilihat: 2 kali

Beberapa Strategi Memilih Lokasi Usaha

Seperti yang kita ketahui untuk saat ini usaha yang menguntungkan adalah usaha online tetapi tidak menutup kemungkinan kita tetap harus membuka usaha offline, karena usaha offline merupakan usaha dalam bentuk real dan terjadi tatap muka antar pembeli dengan seller hal ini yang sebenarnya sangat dibutuhkan. Maka dari itu dibawah ini adalah beberapa strategi pemilihan tempat usaha bagi anda yang ingin membuka usaha online.

  • Tingkat kepadatan penduduk sekitar lokasi
    Usahakan memilih lokasi usaha yang memiliki kepadatan penduduk cukup tinggi. Semakin tinggi kepadatan penduduk di suatu lokasi, maka semakin besar pula potensi pasar sebuah usaha. Coba saja bandingkan pendapatan usaha yang lokasinya di daerah pedesaan dengan usaha yang berada di daerah perkotaan, omset yang diperoleh akan sangat jauh berbeda.
  • Besar pendapatan masyarakat sekitar lokasi
    Besar pendapatan masyarakat yang ada di sekitar lokasi juga mampu mempengaruhi usaha yang akan Anda bangun. Sebab, tingkat pendapatan masyarakat juga akan berpengaruh terhadap daya beli konsumen. Jika Anda ingin menjalankan usaha dengan produk yang harganya sedikit tinggi, sebaiknya pilih lokasi yang daya belinya cukup tinggi (misalnya di kota – kota besar). Sedangkan bila ingin menawarkan produk dengan harga yang relatif murah, tidak akan jadi masalah jika Anda memilih lokasi usaha yang daya beli masyarakatnya kurang untuk. Karena konsumen di daerah tersebut lebih mementingkan harga murah, dibandingkan memperhatikan kualitas produk yang dijual.
  • Memperhatikan tingkat keramaian lalu lalang kendaraan yang lewat
    Perhatikan trafik lalu lalang kendaraan atau pejalan kaki yang lewat, karena hal ini juga mempengaruhi jenis usaha yang cocok di daerah tersebut. Untuk daerah yang dilalui pejalan kaki, usaha toko kelontong atau usaha minuman dingin cocok untuk dibangun di daerah tersebut. Sedangkan untuk lokasi yang banyak dilalui kendaraan bermotor, bisa mencoba usaha bengkel yang lebih dibutuhkan. Sesuaikan jenis usaha Anda dengan para konsumen yang lalu lalang di lokasi tersebut.
  • Banyaknya usaha yang mendukung lokasi tersebut
    Semakin banyak usaha yang ada di sekitar lokasi, maka konsumen yang datang ke lokasi tersebut juga semakin ramai. Karena di lokasi tersebut terdapat berbagai macam usaha yang menyediakan produk yang berbeda pula, sehingga para konsumen lebih tertarik datang ke lokasi yang terdapat berbagai macam usaha. Misalnya saja lokasi pasar, atau mall yang selalu ramai pengunjung.
  • 5. Sesuaikan dana dengan lokasi usaha yang akan dipilih
    Biasanya lokasi usaha yang ada di keramaian seperti mall, atau di pinggir jalan yang strategis harga sewanya lebih mahal dibandingkan lokasi usaha yang kurang strategis. Untuk itu sesuaikan dana yang Anda miliki, dengan lokasi usaha yang di pilih. Jangan memilih lokasi yang harga sewanya mahal, tetapi ternyata tidak ramai pengunjung.
  • Pilih lokasi usaha yang tingkat kompetisi rendah
    Jika di lokasi tersebut sudah banyak usaha yang sejenis dengan usaha Anda, sebaiknya lokasi ini dihindari. Namun jika Anda yakin karena posisinya yang sangat strategis, Anda harus siap bersaing dengan menciptakan inovasi baru yang dapat membedakan usaha Anda dengan usaha lain yang sejenis.
  • Perhatikan pula akses menuju lokasi usaha
    Usahakan pilih lokasi usaha yang mudah di akses oleh para konsumen. Jika memungkinkan, pilih lokasi usaha yang dilalui transportasi umum. Agar konsumen yang tidak memiliki kendaraan pribadi juga bisa menjangkau lokasi usaha Anda.
  • Tingkat keamanan yang mendukung
    Lokasi usaha yang aman juga menambah kenyamanan para konsumen. Mereka tidak akan ragu meninggalkan kendaraan mereka di tempat parkir, dan bisa meninkmati pelayanan usaha Anda dengan merasa nyaman. Dengan lingkungan yang aman, Anda bisa mengurangi resiko pencurian maupun perusakan yang bisa terjadi pada usaha yang ada di lokasi kurang aman.
  • Perhatikan kebersihan lokasi usaha
    Konsumen tidak akan mengunjungi sebuah toko, warung ataupun sebuah outlet yang berada di lingkungan kotor atau kumuh. Mereka akan merasa ragu untuk membeli produk Anda. Untuk itu jaga kebersihan lingkungan sekitar Anda, agar konsumen merasa nyaman berkunjung ke lokasi usaha Anda.

Beberapa Strategi Memilih Lokasi Usaha | SEPATU KW

Komentar dinonaktifkan: Beberapa Strategi Memilih Lokasi Usaha

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Grosir Sepatu Sneakers Nike KW Terbaru

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Grosir Sepatu Sneakers Nike KW Terbaru *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW163
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW163
STOK HABIS
Sepatu Sneakers Adidas KW Navy

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Sneakers Adidas KW Navy *Mulai Rp 52.904
Habis / SKW191
*Mulai Rp 52.904
Habis / SKW191
QUICK ORDER
Sepatu Beckham High Cut Kuat Dan Kokoh

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Beckham High Cut Kuat Dan Kokoh *Mulai Rp 75.331
Ready Stock / SKW239
*Mulai Rp 75.331
Ready Stock / SKW239
SIDEBAR