SEPATUKW.COM Toko Online Alas Kaki Branded KW Premium. SEPATUKW.COM Open Dropship dan Reseller. SEPATUKW.COM Jual Eceran dan Grosir Harga Termurah. SEPATUKW.COM Tangan Pertama Langsung Produsen. SEPATUKW.COM Garansi Barang Rusak Ganti Baru.
Beranda » Artikel Terbaru » Arti, Cara COD (Cash On Delivery), & Tips Transaksi yang Aman

Arti, Cara COD (Cash On Delivery), & Tips Transaksi yang Aman

Diposting pada 6 Maret 2021 oleh sepatukw | Dilihat: 5 kali

arti COD adalah berasal dari kata Cash on Delivery atau bayar di tempat. COD adalah salah satu metode pembayaran dalam bisnis online yang memungkinkan pembeli membayar ketika barang sudah diterima. Dengan kata lain, arti COD dapat didefinisikan sebagai kesepakatan antara pembeli dengan penjual untuk melakukan pembayaran ketika barang sudah sampai di tempat tujuan.

Dengan melakukan pembayaran COD, pembeli dapat memeriksa barang yang sudah dipesan dan bayar di tempat. Selain itu, pembeli tak perlu khawatir mengalami penipuan karena pembayaran dilakukan saat barang sudah di depan mata.

Metode pembayaran dengan cara COD juga sangat bermanfaat untuk menarik minat belanja pelanggan dengan menawarkan metode pembayaran yang lebih aman.

Cara COD

Berikut ini cara untuk melakukan pembelian barang secara online dengan pembayaran COD:

  1. Beli atau check out barang pilihan
  2. Pilih cara pembayaran
  3. Pilih jasa pengiriman dan pilih pembayaran COD
  4. Tunggu kurir datang dan bayar pesanan beserta ongkos kirim (jika ada) secara tunai di tempat pengiriman sesuai biaya yang tertera pada halaman pembelian

Manfaat Pembayaran COD untuk Bisnis Online

Dengan menerapkan metode pembayaran COD untuk bisnis online, Sobat bisa mendapatkan beberapa keuntungan berikut ini.

Meningkatkan penjualan dalam bisnis

Bagi pembeli, kemudahan dan keamanan merupakan dua hal yang utama. Metode pembayaran COD bisa dibilang mudah dan aman karena pembeli hanya perlu membayar saat barang tiba di tempat yang sudah disepakati. Selain itu, pembeli juga bisa melakukan pengecekan terhadap barang tersebut.

Dengan kemudahan dan keamanan ini, Sobat Keepack bisa mulai membangun kepercayaan konsumen terhadap bisnis Sobat. Harapannya, pembeli atau konsumen akan melakukan repeat order atau pesanan berikutnya.

Selain itu, metode pembayaran COD juga cukup efektif dalam meraih calon pelanggan baru yang membutuhkan jaminan keamanan dalam bertransaksi.

Kepercayaan terhadap bisnis meningkat

Dengan metode pembayaran COD yang mudah dan aman, Sobat Keeppack bisa membangun kepercayaan konsumen terhadap bisnis Sobat. Terkadang, banyak calon pembeli, terutama mereka yang baru pertama kali bertransaksi secara online, ragu apakah barang yang mereka pesan di internet bisa sampai dan sesuai dengan foto di internet.

Hal itu membuat metode pembayaran COD unggul di mata calon pembeli. Bila transaksi pembayaran COD berjalan dengan baik, pembeli pun akan merasa senang dan kepercayaan konsumen terhadap bisnis Sobat akan meningkat. Bukan tidak mungkin bahwa pembeli juga akan merekomendasikan bisnis Sobat ke teman, keluarga, atau relasinya atas pelayanan yang baik.

Tips Cara COD

Meski bisa dibilang lebih aman ketimbang melakukan transaksi secara online, ada beberapa tips cara COD yang perlu Sobat Keeppack ketahui, antara lain:

1. Usahakan jangan bertemu sendirian

2. Sebaiknya janjian di tempat yang ramai dan banyak orang

3. Lakukan transaksi pada siang hari

4. Tetap fokus pada tujuan COD dan hati-hati bila pembeli mulai membicarakan sesuatu di luar konteks

5. Berikan semua informasi yang perlu pembeli ketahui demi kenyamanan bertransaksi

Metode Cara COD Lewat Ekspedisi

Beberapa layanan ekspedisi telah menyediakan metode pengiriman COD, antara lain JNE, SiCepat, SAP, dan Ninja Xpress. Dengan metode pengiriman COD, pelanggan Sobat dapat membayar barang ketika pesanan sudah sampai di tujuan.

Bila Sobat ingin menerapkan metode pembayaran COD untuk bisnis online Sobat, kini Sobat bisa menggunakan Keeppack lho. Keeppack akan membantu bisnis Sobat dalam menyimpan barang dagangan, mencatat penjualan, mengelola pesanan, dan melakukan pengiriman yang salah satu metode nya adalah dengan cara COD.

Keeppack telah bekerja sama dengan berbagai jasa pengiriman barang yang di antaranya dapat melayani pengiriman barang dengan cara COD, antara lain JNE, J&T, SiCepat, SAP, Ninja Xpress, dll. Layanan Keeppack akan memanjakan para pelanggan Sobat karena mereka dapat memilih layanan ekspedisi sesuai preferensi dan kebutuhan masing-masing.

Cara pembayaran COD saat ini mulai banyak diterapkan oleh para pemilik toko online karena mudah dan dapat mencegah penipuan. Cara ini juga cukup ampuh untuk meningkatkan penjualan karena pelanggan dapat memeriksa barang secara langsung serta meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap toko online.

Keeppack juga akan membantu Sobat melakukan pengemasan dan pengiriman ke kurir secara langsung! Dengan Keeppack, urusan pengiriman barang jadi lebih gampang dan Sobat bisa #FokusJualanAja!

Nah, Sobat Keeppack, itu dia beberapa penjelasan tentang arti COD, cara COD, dan tips aman transaksinya. Semoga bermanfaat ya!

Arti, Cara COD (Cash On Delivery), & Tips Transaksi yang Aman | SEPATU KW

Komentar dinonaktifkan: Arti, Cara COD (Cash On Delivery), & Tips Transaksi yang Aman

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Sepatu Nike KW Harga Terlalu Miring

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Nike KW Harga Terlalu Miring *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW203
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW203
QUICK ORDER
Sepatu Sneakers Adidas Blue Navy Color

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Sneakers Adidas Blue Navy Color *Mulai Rp 48.379
Ready Stock / SKW145
*Mulai Rp 48.379
Ready Stock / SKW145
QUICK ORDER
Sepatu Sneakers Nike Grey Pink Color

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Sneakers Nike Grey Pink Color *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW236
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW236
SIDEBAR