SEPATUKW.COM Toko Online Alas Kaki Branded KW Premium. SEPATUKW.COM Open Dropship dan Reseller. SEPATUKW.COM Jual Eceran dan Grosir Harga Termurah. SEPATUKW.COM Tangan Pertama Langsung Produsen. SEPATUKW.COM Garansi Barang Rusak Ganti Baru.
Beranda » Artikel Terbaru » 7 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Sepatu Bayi

7 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Sepatu Bayi

Diposting pada 17 Juni 2021 oleh sepatukw | Dilihat: 6 kali

Sebelum bayi mulai berjalan, mereka tidak membutuhkan sepatu. Kaos kaki dan sepatu bayi memang berguna untuk membuat mereka hangat, tapi bertelanjang kaki juga tak apa. Ketika anak sudah bisa berjalan untuk pertama kali, itu waktunya untuk membeli sepatu yang sebenarnya. Tidak seperti sepatu bayi yang lebih seperti sandal, sepatu pertamanya harus  memiliki sol yang fleksibel dan bagian atas yang lebih kokoh. Sepatu melindungi kaki anak saat berada di luar ruangan dan di area yang bisa berbahaya, seperti di permukaan yang tajam.

Di dalam ruangan atau di luar ruangan dengan permukaan yang aman seperti pasir, tak masalah jika Bunda memakaikan sepatu bayi yang lembut atau kaos kaki. Jika cukup hangat anak juga bisa bertelanjang kaki. Bertelanjang kaki sebenarnya membantu anak membangun kekuatan dan koordinasi kaki.

Kaki anak masih terus berkembang, jadi belum terlihat seperti kaki dewasa. Jika anak masih memiliki lapisan lemak di bawah lekuk kaki, misalnya, ia akan tampak memiliki kaki yang datar atau ia cenderung mengarahkan kaki ke dalam ketika berjalan (toeing in). Beri tahu dokter bila ada hal yang membuat Anda khawatir. Akan lebih mudah memperbaiki masalah pada kaki ketika anak masih kecil.

 

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Sepatu Anak

  1. Tekuk bagian sol sepatu. Bagian ini harus fleksibel, tidak licin, dan tidak kaku. Sol karet anti slip akan lebih baik.
  2. Pilih sepatu yang terbuat dari material ringan dan memilik sirkulasi udara. Kulit lembut atau kain paling baik. Hindari sepatu dari kulit yang kaku, yang bisa menghambat perkembangan kaki dan bahan sintetis yang membuat kaki tidak bisa bernafas.
  3. Periksa kecocokan sepatu, minta anak mencoba sepatu dan berdiri. Harus ada cukup ruang untuk menekuk jari Anda antara tumit anak dan tumit pada sepatu. Ada ruang seukuran jempol antara ujung dari jari terpanjang anak dan bagian depan sepatu. Sepatu harus memberi ruang yang cukup untuk bergerak tapi tidak terlalu besar. Karena kaki bayi cepat tumbuh, periksa tiap bulan untuk memastikan sepatu masih muat.
  4. Remas sepatu. Jika sepatu terbuat dari bahan yang lembut, coba pegang bagian atas kaki ketika anak mengenakannya. Jika tangan Anda tidak bisa masuk ke dalamnya, berarti sepatu terlalu sempit.
  5. Cari area bermasalah. Biarkan anak bergerak di dalam ruangan dengan sepatu, lalu lepaskan dan lihat apakah ada area yang teriritasi di kaki anak.
  6. Pilihan antara tali dan perekat. Perekat velcro membuat sepatu lebih mudah dikenakan dan dilepas, dan Anda tidak perlu repot mengikat tali sepatu. Tapi anak bisa mencari tahu bagaimana melepas sepatu dan ia akan senang melepasnya. Jika memilih sepatu dengan tali, pastikan tali cukup panjang untuk diikat dengan simpul ganda, agar tidak mudah terlepas.
  7. Belanja sepatu di sore hari. Kaki bayi membengkak dan sering bertambah besar di sore hari. Sepatu yang dibeli di pagi hari bisa terasa sempit di malam harinya.

 

Jenis Sepatu untuk Buat Bayi

Sepatu jenis sneaker menjadi pilihan yang baik karena tidak mendesak kaki dan leluasa untuk perkembangna kaki. Sneaker juga biasanya terbuat dari bahan kanvas dan kulit yang lentur, membuat sepatu sesuai dengan kaki anak.

Sepatu dengan jari kaki terlihat tidak memberi perlindungan untuk anak yang sedang belajar berjalan. Jadi sepatu tertutup lebih baik. Anak bisa dengan mudah tersandung pada jenis sepatu Crocs jika mereka baru belajar berjalan dan belum cukup stabil. Jadi tunda dulu membelinya hingga si kecil berumur lebih dari dua tahun.

7 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Sepatu Bayi | SEPATU KW

Komentar dinonaktifkan: 7 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Sepatu Bayi

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Sepatu Beckham Panther Cocok Untuk Berpetualang

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Beckham Panther Cocok Untuk Berpetualang *Mulai Rp 76.769
Ready Stock / SKW259
*Mulai Rp 76.769
Ready Stock / SKW259
QUICK ORDER
Sepatu Futsal Anti Slip Black Gold

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

futsal hitam Rp 67.000
Ready Stock / SKW358
Rp 67.000
Ready Stock / SKW358
QUICK ORDER
Sepatu Adidas Termahal Sneakers KW

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Adidas Termahal Sneakers KW *Mulai Rp 57.505
Ready Stock / SKW152
*Mulai Rp 57.505
Ready Stock / SKW152
SIDEBAR