SEPATUKW.COM Toko Online Alas Kaki Branded KW Premium. SEPATUKW.COM Open Dropship dan Reseller. SEPATUKW.COM Jual Eceran dan Grosir Harga Termurah. SEPATUKW.COM Tangan Pertama Langsung Produsen. SEPATUKW.COM Garansi Barang Rusak Ganti Baru.
Beranda » Artikel Terbaru » 5 Cara Menambah Pendapatan di tengah Pandemi Covid-19

5 Cara Menambah Pendapatan di tengah Pandemi Covid-19

Diposting pada 7 Februari 2021 oleh sepatukw | Dilihat: 18 kali

Tidak dapat dipungkiri bahwa kita harus beradaptasi dan menyesuaikan diri agar bisa melalui situasi ketidakpastian ekonomi seperti saat ini. Atau sekedar menutup lubang pengeluaran karena PHK atau unpaid leave salary guna menambah pemasukan untuk memenuhi dana cadangan atau dana darurat.

Dalam perencanaan keuangan, upaya menambah pemasukan juga dibutuhkan untuk membantu kita keluar dari kesulitan keuangan. Apapun itu kondisinya, baik ketika kita kesulitan karena utang maupun saat terkena PHK.

Baca Juga: 4 Platform Investasi Reksa Dana Pemula, Cek di Sini

Berikut ini adalah sumber penghasilan yang paling mudah dilakukan untuk menambah pundi-pundi uang di tengah pandemi Covid-19, yaitu

1. Menjadikan Keterampilan Jadi Usaha Sampingan

Semua pekerjaan utama kita pasti bisa diubah menjadi usaha sampingan seperti dokter yang bekerja di rumah sakit bisa membuka praktik pribadi di rumah. Atau seorang karyawan pajak yang bekerja di suatu perusahaan swasta bisa menjual jasa mengelola laporan pajak orang pribadi atau perusahaan skala kecil.

2. Menjual Barang Bekas

Coba deh lebih teliti lagi melihat barang-barang di rumah kita yang masih bernilai dan cukup lama tidak kita sentuh seperti baju, CD musik, dan barang-barang koleksi lainnya. Kita bisa membuat garage sale atau sekedar memfoto dan menjualnya melalui media sosial atau marketplace.

3. Membuat Channel Youtube

Di saat pandemi Covid-19 yang mengharuskan berdiam diri di rumah maka kita memiliki cukup banyak waktu luang untuk menuangkan kreativitas di YouTube. Kita bisa memulai dengan modal ponsel. Jika punya waktu luang dan serius, tidak perlu waktu lama untuk bisa menghasilkan uang dari YouTube.

4. Menjadi Dropshipper atau Reseller

Ini mungkin solusi yang tepat bagi mereka yang memiliki kendala dalam segi permodalan. Tenang, kita masih tetap bisa menghasilkan uang dengan mengambil komisi dari sistem dropshipper atau reseller. Kita bisa menjual barang milik orang lain.

5. Membuat Podcast

Membuat Podcast juga menjadi salah satu cara termudah dalam menghasilkan uang dengan modal minim. Anda hanya membutuhkan alat perekam dan tools untuk mengedit suara. Tentunya saat seperti ini akan lebih mudah membuat Podcast karena kita lebih sering berada di rumah.

Kita pasti bisa menambah penghasilan bahkan dengan cara-cara di luar 5 hal ini selama mau mencoba dan menekuninya. Baiknya segala hal positif dan halal dikerjakan sampai kita menemukan penghasilan dari hal tersebut.

5 Cara Menambah Pendapatan di tengah Pandemi Covid-19 | SEPATU KW

Komentar dinonaktifkan: 5 Cara Menambah Pendapatan di tengah Pandemi Covid-19

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Sepatu Untuk Olahraga James Merah Berkualitas Murah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Untuk Olahraga James Merah Berkualitas Murah *Mulai Rp 58.373
Ready Stock / SKW242
*Mulai Rp 58.373
Ready Stock / SKW242
QUICK ORDER
Sepatu Hiking Owen Paramount Foto Asli

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Hiking Owen Paramount Foto Asli *Mulai Rp 77.919
Ready Stock / SKW258
*Mulai Rp 77.919
Ready Stock / SKW258
QUICK ORDER
Grosir Sepatu Reebok Kw Premium

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Grosir Sepatu Reebok Kw Premium *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW174
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW174
SIDEBAR