SEPATUKW.COM Toko Online Alas Kaki Branded KW Premium. SEPATUKW.COM Open Dropship dan Reseller. SEPATUKW.COM Jual Eceran dan Grosir Harga Termurah. SEPATUKW.COM Tangan Pertama Langsung Produsen. SEPATUKW.COM Garansi Barang Rusak Ganti Baru.
Beranda » Artikel Terbaru » 10 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Musim Hujan Tiba

10 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Musim Hujan Tiba

Diposting pada 5 Maret 2021 oleh sepatukw | Dilihat: 23 kali

Indonesia terletak di wilayah garis khatulistiwa, sehingga memiliki 2 musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Prakiraan cuaca oleh BMKG di tahun 2017 bulan september menjadi awal datangnya musim hujan dan diperkirakan berakhir pada akhir bulan november.

Di Kabupaten Tasikmalaya sendiri khususnya, hujan telah turun beberapa minggu yang lalu. Hal ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat yang terbiasa beraktivitas di luar. Lamanya hujan turun membuat sebagian orang harus menunggu dan berdiam diri di rumah sampai hujan mereda. Berikut 10 hal yang dapat dilakukan di rumah saat musim hujan tiba.

1). Melakukan 3M (Menguras, Mengubur, Menutup)

 

 

 

rubrikbahasa.wordpress.com
rubrikbahasa.wordpress.com

Bila musim hujan datang, perhatikan tempat penampungan air dan tempat penimbunan sampah. Biasanya musim penghujan menjadi jadwal subur para nyamuk untuk berkembang biak. Agar lingkungan tempat tinggal tidak dijadikan sarang nyamuk, lakukan pencegahan dengan 3M (Menguras, Mengubur, dan menutup). Pertama, kuras bersih tempat penampungan air, kemudian berikan antiseptik jentik nyamuk pada bak penampungan air. Kedua, bila terdapat sampah yang menumpuk, pisahkan antara sampah organik dengan sampah anorganik. Kubur sampah organik agar bisa menjadi pupuk organik. Terakhir,tutup tempat penampungan air agar tidak menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk. 

 

 

2). Sediakan sweater dan selimut

 

www.amazon.com
www.amazon.com

Pada saat hujan, suhu udara menjadi turun drastis. Akibatnya, suhu di lingkungan tempat tinggal terasa sangat dingin. Agar suhu tubuh tetap hangat, gunakan sweater atau selimut agar tubuh tidak kedinginan. 

3). Minumlah minuman hangat dan sediakan obat-obatan

 

shortstatusquotes.com
shortstatusquotes.com

kondisi cuaca yang dingin menjadi salah satu penyebab seseorang mudah terserang penyakit, seperti flu, batuk, pilek, hingga hipotermia. Supaya tubuh tetap fit saat musim hujan, minumlah minuman hangat dan konsumsi obat-obatan bila tubuh sedang tidak fit agar daya kekebalan tubuh tetap terjaga. 

4). “Sedia payung sebelum hujan”

 

dailypost.in/news/child-care-tips-during-rainy-season
dailypost.in/news/child-care-tips-during-rainy-season

Kata tersebut pastinya tidak terdengar asing lagi di telinga kita. Pepatah tersebut mengingatkan kita agar selalu siap menghadapi perubahan iklim. Salah satunya dengan menyediakan payung dan mantel saat hendak beraktivitas keluar rumah.

 

5). Jaga pola makan

 

healtyfoo.blogspot.com
healtyfoo.blogspot.com

Saat hujan tiba biasanya kita malas untuk melakukan aktivitas di rumah dan biasanya lebih nyaman berdiam diri di kamar atau di teras rumah. Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan di kala hujan turun. Agar tubuh tidak mudah kehilangan energi, atur pola makan anda supaya energi di dalam tubuh tidak mudah hilang. 

6). Bersih-bersih rumah

www.gettyimages.com
www.gettyimages.com

Faktor lingkungan sangatlah mempengaruhi kesehatan seseorang. Agar kesehatan tetap terjaga, bersihkan lingkungan rumah anda agar rumah terlihat bersih dan tentunya nyaman untuk di tempati. 

7). Membaca buku

www.theodysseyonline.com
www.theodysseyonline.com

Musim hujan sangatlah mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama bagi mereka yang terbiasa beraktivitas di luar rumah. Pastinya rasa bosan datang ketika hanya bisa berdiam diri di rumah. Kegiatan membaca buku dapat menjadi alternatif menghilangkan rasa jenuh di saat berdiam diri di rumah dan tentunya dapat menambah wawasan keilmuan. 

 

 

8). Berkomunikasi atau sharing

www.forbes.com
www.forbes.com

Berkomunikasi atau sharing merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan karena kita dapat berbagi pengalaman dengan lawan bicara. Apalagi di saat hujan, aktivitas ini dapat menjadi alternatif penghilang rasa jenuh dan sangat menyenangkan untuk dilakukan. 

 

 

9). Tidur

7montholdfeedingschedule.com
7montholdfeedingschedule.com

Biasanya di saat hujan turun, aktivitas tidur menjadi sebuah pilihan. Di balik aktivitas tidur saat hujan turun, kita bisa beristirahat dengan nyenyak apalagi sambil mendengar suara rintikan hujan. Hal ini bermanfaat juga bagi kesehatan tubuh dapat beristirahat dengan cukup. 

10). Berdoa

www.islamicity.org
www.islamicity.org

Aktivitas berdoa menjadi pilihan di saat hujan turun. Apalagi dilakukan seorang diri di kamar dapat lebih khusyu’ dalam beribadah. Dengan berdoa, seseorang dapat lebih mendekatkan diri dengan Tuhan.

10 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Musim Hujan Tiba | SEPATU KW

Komentar dinonaktifkan: 10 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Musim Hujan Tiba

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Sepatu Sneakers Wanita Grey Pink Color

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Sneakers Wanita Grey Pink Color *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW262
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW262
QUICK ORDER
Grosir Sepatu Adidas Mahal Dan Mewah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Grosir Sepatu Adidas Mahal Dan Mewah *Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW235
*Mulai Rp 52.904
Ready Stock / SKW235
QUICK ORDER
Sepatu Anak Gaul Populer

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sepatu Anak Gaul *Mulai Rp 56.500
Ready Stock / SKW352
*Mulai Rp 56.500
Ready Stock / SKW352
SIDEBAR